posted on
Cara Ngeblend Buat Bumi Pertiwi

Ngeblend sama diri sendiri udah, ngeblend sama temen juga udah sering, tapi kalo ngeblend sama Bumi, gimana? Kalo nggak mulai dari sekarang, bumi yang kita tinggali ini bisa makin rusak, guys.

 

Nggak susah kok buat ngejaga bumi pertiwi. Malahan sambil ngeblend sama temen, kamu juga bisa ngelakuin kegiatan yang bermanfaat buat lingkungan. Lumayan kan walaupun simpel, tapi kamu udah berkontribusi melindungi bumi di momen Hari Bumi ini.

 

Kegiatan yang bisa kamu lakuin kayak gini, guys:

1. Tanam pohon di rumah

Kata siapa tanam pohon itu kegiatan buat ibu-ibu aja? Kalo mau jadi anak muda yang ngeblend sama lingkungan, kamu harus mulai kebiasaan ini, ya. Nggak perlu tanaman hias yang harganya jutaan, yang penting kamu bisa bikin lingkungan sekitar lebih hijau, kan.

2. Kurangi polusi dengan naik sepeda

Hobi yang makin digemari anak-anak muda ini emang banyak bawa dampak positif buat lingkungan. Yang pasti kamu berhasil mengurangi polusi udara dan badan kamu jadi lebih sehat juga, kan. Yuk, makin rajin gowes, guys!

3. Nongkrong di taman

Bosen nongkrong di mal, kenapa nggak nyoba nongkrong di taman, Sahabat Fruit Tea? Nongkrong di area terbuka pastinya lebih bagus buat kesehatan kamu juga, kan. Tapi harus inget, jangan ngerusak fasilitas yang ada dan jangan buang sampah sembarangan, ya.

4. Daur ulang botol plastik bekas

Sayang banget kalo botol plastik bekas dibuang begitu aja. Padahal ada banyak banget kreasi yang bisa kamu buat dari botol plastik bekas. Seperti pot tanaman, lampu kamar, bahkan rak serbaguna. Jadi, yuk manfaatin botol bekas buat hal-hal yang lebih berguna.

 

Awalnya emang berat, tapi kalo terus-terusan dibiasain kita pasti bisa lebih ngeblend buat bumi pertiwi. Karena ini tanggung jawab kita semua untuk menjaga bumi agar tetap menjadi tempat yang nyaman untuk hidup.