posted on
3 Sosok Kartini Masa Kini yang Bisa Kamu Idolakan!

Hari Kartini yang jatuh pada 21 April merupakan momen istimewa bagi pergerakan anak muda di Indonesia. Gimana nggak, Ibu Kartini berusaha meraih kesetaraan kaum perempuan muda dengan segala perjuangannya.

 

Semangat perjuangan Ibu Kartini nggak luntur sampai hari ini. Bahkan banyak juga perempuan muda Indonesia yang melanjutkan perjuangannya. Pastinya di bidangnya masing-masing ya, guys. Berikut ini contohnya:

1. Voice of Baceprot

Dari bidang musik, Indonesia punya trio kebanggaan asal Garut, Jawa Barat. Voice of Baceprot yang terdiri dari Firdda Marsya Kurnia, Widi Rahmawati, and Euis Siti Aisyah, sukses berkarya di genre metal hingga dilirik musisi dunia seperti Flea bassist dari Red Hot Chili Peppers. Sahabat Fruit Tea tahu nggak, kalo “baceprot” artinya berisik dalam bahasa Sunda. Supercool!

2. Sheryl Annavita

Kalo kamu tertarik dengan dunia sosial politik di Indonesia, maka Sheryl Annavita patut kamu idolai, guys. Sosok wanita muda dengan hijabnya ini adalah seorang konten kreator yang lantang bersuara tentang kesejahteraan rakyat Indonesia, namun dengan penyampaian yang mudah dimengerti. Coba sesekali cek akun YouTube-nya deh, Sahabat Fruit Tea.

3. Imelda Adams

Kartini masa kini berikutnya datang dari dunia visual art. Karya-karya Imelda Adams nggak usah diragukan lagi, deh, bahkan salah satu hasil lukisannya di-repost sama akun official Instagram, lho. Btw, Imelda punya karakter sendiri di lukisan-lukisannya yang ia namakan Gacon. 

 

Gimana setelah melihat 3 nama di atas, kamu jadi makin terinspirasi nggak, Sahabat Fruit Tea? Ayo terus berkarya dan buktikan kalo diri kamu juga bisa jadi salah satu Kartini masa kini yang ngeblend dengan karya kamu!