posted on
5 Rekomendasi Film Bertema Remaja Buat Peringati Hari Film Nasional

Selamat Hari Film Nasional, Sahabat Fruit Tea!

 

Mumpung momennya pas lagi Hari Film Nasional, Fruit Tea mau kasih rekomendasi tontonan buat kamu yang ngeblend banget sama masa-masa remaja yang lagi kamu jalanin. Coba deh cek 5 film bertema remaja berikut ini:

1. Catatan Akhir Sekolah (2005)

Salah satu film di era awal kebangkitan industri film Indonesia ini sempat “viral” pada jamannya. Bercerita tentang 3 orang anak sekolah yang membuat video dokumentasi seputar aktivitas di sekolah, menjelang masa kelulusannya. Nah, film ini cocok banget buat kamu yang ada di tahun terakhir sekolah kamu.

2. Refrain (2013)

Film yang disutradarai Fajar Nugros ini berkisah tentang kisah 2 sahabat yang memendam rasa cinta sejak jaman SMA. Buat kamu yang lagi ngalamin hal yang sama, coba deh nonton film yang diperankan oleh Afgan dan Maudy Ayunda ini. Siapa tau kamu jadi berani menyatakan cinta ke gebetan kamu :)

3. Posesif (2017)

Drama percintaan antara Putri Marino dan Adipati Dolken di film Posesif diawali lewat hal konyol. Dapet hukuman jalan di lapangan sekolah dengan tali sepatu saling mengikat. Eh ternyata, kejadian itu bikin banyak drama-drama seru yang pastinya bakal ngeblend sama kehidupan sekolah kamu, deh!

4. Dilan 1990 (2018)

Siapa sih yang nggak tau film drama remaja yang satu ini? Kutipannya viral banget pas filmnya tayang dulu. Film yang diangkat dari novel karangan Pidi Baiq ini sukses ngegambarin masa-masa sekolah di Bandung tahun 1990an dulu. Kalo kamu penasaran gimana sih cara orang-orang PDKT sebelum ada medsos, kamu wajib nonton filmyang satu ini, ya!

5. Dua Garis Biru (2019)

Kalo dari judulnya, mungkin Sahabat Fruit bisa nebak film ini bercerita tentang remaja yang menikah di usia terlalu dini. Pastinya perjalanan kisah mereka berisi konfilk dan tantangan yang yang bisa bikin kamu sesegukan deh.

 

Nah, itu tadi 5 film remaja yang bisa kamu tonton dalam rangka memperingati Hari Film Nasional!