posted on
Perbaikan Bumi selama Pandemi

Ngeliat kondisi dunia yang cukup menyedihkan, yuk, coba cheer up dengan hal-hal positif. Karena masyarakat luas ngurung diri mereka agar virus Corona nggak tertular, kegiatan-kegiatan yang umum dilakuin pun jadi tertahan. Di masa rehat ini, bumi pun jadi dapat kesempatan buat memperbaiki dirinya secara alami. Kayak gimana sih, Sahabat Fruit Tea? Yuk, kita liat!

  1. Berkurangnya polusi udara di berbagai bagian dunia: seraya pemerintah meminta warga untuk menetap di rumah, kegiatan dengan hal-hal yang menghasilkan polusi udara seperti pabrik dan mobil pun jadi ikut terhenti. Sebuah studi nunjukkin bahwa produksi NO2 di negara seperti Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol pun menurun.
  2. Kondisi pantai yang lebih bersih: dengan berkurangnya jumlah orang yang berkunjung, maka berkurang juga jumlah sampah yang biasanya memenuhi pantai-pantai pada umumnya. Contohnya pantai di Acapulco (Meksiko), Barcelona (Spanyol) atau Salinas (Ekuador) sekarang keliatan lebih bersih dan airnya lebih jernih.
  3. Satwa liar yang lebih leluasa: dengan warga yang menetap di rumah, binatang-binatang sempat ditemuin di tempat-tempat yang nggak biasa. Di kota Llandudno, Wales, kambing-kambing berkeliaran di jalan. Seekor puma liar dilihat di kota Santiago di Chili. Kura-kura laut juga mulai berani untuk menaruh telur-telur mereka di pantai-pantai kosong yang tadinya mereka hindarin.

Itu dia tiga dampak positif pandemi Covid-19 terhadap bumi kita, Sahabat Fruit Tea. Semoga setelah pandemi ini lewat, kita masih bisa mempertahaninnya, ya!