posted on
Tips Nggak Stress Selama Social-Distancing

Di masa pandemi ini, kita jadi gampang ngerasa takut karena banyak ketidakpastian. Kita nggak tau apa hal terbaik yang bisa kita lakuin, kita nggak tau gimana caranya membiasakan diri sama banyak perubahan, kita nggak tau apa yang akan terjadi sama kita, dan kita nggak tau kapan ini akan berakhir. Itu normal untuk kalian rasain kok, guys. Nggak cuma kamu, temen-temen dan orang di sekitar kamu juga ngerasain itu.

Yang penting, sekarang kita jangan fokus sama rasa takut kita dan berusaha buat ngejaga pikiran kita supaya nggak stress. Nah, Fruit Tea Sosro punya beberapa tips yang bisa kalian lakuin nih supaya lebih rileks!

  1. Lakuin hal-hal yang sebelumnya kamu nggak punya waktu buat lakuin. Kayak apa sih? Contohnya, ngeberesin kamar, olahraga, tidur yang cukup, makan bareng keluarga--atau bahkan malah ngabisin waktu aja sama mereka. Hal-hal yang udah kamu pengen lakuin ini akan berasa enak banget begitu kamu berhasil lakuinnya.
  2. Belajar skill baru. Kalo kamu penasaran pengen bisa main gitar, ngedit video, masak resep khusu, dan lainnya, sekarang waktu yang pas banget buat kamu. Waktu senggang yang banyak itu waktu yang optimal bagi kamu buat fokus, dan begitu pandemi ini selesai, kamu bakalan keluar lebih refreshed dan percaya diri.
  3. Mencoba untuk saling bantu. Ngendep berminggu-minggu bisa bikin kamu ngerasa useless, tapi bukan berarti itu bener, guys. Sekali-kali, kamu bisa ngecek kabar temen kamu di rumahnya lewat HP atau sosmed atau kamu bisa nge-support bisnis lokal dengan mesen makanan lewat ojol. Hal-hal gini bakalan bikin kamu ngerasa lebih baik, dan interaksi dengan orang lain bakalan bikin kamu ngerasa nggak sendirian.

Yang paling penting dari semuanya, guys: coba untuk stay positive sebisa mungkin. Before we know it, this whole thing is gonna be over. Semangat terus, Sahabat Fruit Tea!

Lihat Berita Lainnya