posted on
Tips Olahraga Ketika Puasa

Masa-masa karantina gini, Sahabat Fruit Tea pada rajin olahraga nggak? Tentunya, baiknya sih iya karena kita perlu menjaga badan kita selalu bugar dan sehat supaya nggak gampang kena penyakit.

Tapi, gimana kalo di bulan Ramadan? Apa baik bagi kita buat olahraga padahal lagi nahan lapar dan haus? Well, Sahabat Fruit Tea, olahraga bisa tetap kamu lakuin kok, tapi tentunya, ada beberapa hal nih yang kamu musti pertimbangkan:

  1. Waktu olahraga: kamu bisa berolahraga sebelum atau sesudah berbuka karena kalau sebelum, kamu bisa langsung makan pas buka untuk menggantikan energi yang hilang dan karena kalau sesudah, kamu sudah ada asupan makanan lebih dulu. Tapi, ingat buat nunggu beberapa jam dulu sampai makananmu sudah dicerna juga, ya!
  2. Jenis olahraga: tentunya olahraga ketika berpuasa sebaiknya yang ringan. Contohnya: jogging atau jalan cepat, bersepeda, dan yoga.
  3. Asupan makanan: ketika sahur, sebaiknya sahabat Fruit Tea mengonsumsi banyak karbohidrat dan makanan berserat agar energi banyak, tapi jangan lupa juga untuk penuhi kebutuhan protein dengan mengonsumsi ikan, daging, dan telur.
  4. Asupan cairan: minum segelas air putih sebelum dan setelah makan saat berbuka dan sahur. Ketika makan, Sahabat Fruit Tea juga bisa membarenginya dengan 1-2 gelas air putih. Selain itu, cairan juga bisa didapat dari buah-buahan atau yogurt.
  5. Istirahat yang cukup: kita membutuhkan waktu tidur sekitar 7-9 jam per hari, jadi pastikan sahabat Fruit Tea juga mengatur waktu supaya bisa dapetin itu, contohnya dengan tidur siang.


Itu dia hal-hal yang kamu musti pikirkan kalo mau olahraga di bulan Ramadan ini. Stay healthy and stay safe ya, guys. Dan, have #FunfromHome bareng Fruit Tea Sosro!

Lihat Berita Lainnya