posted on
5 Hal yang Lo Nggak Tau tentang Star Wars: The Rise of Skywalker!

Saga film yang bisa dibilang paling legendaris sepanjang masa, Star Wars, akhirnya menutup kisah mereka pada dekade ini dengan Star Wars: The Rise of Skywalker. Film yang menjadi seri akhir dari trilogi sekuel ini bakalan rilis di Indonesia pada 18 Desember 2019. Buat nyiapin kalian sebelum ke bioskop, yuk, liat dulu fakta-fakta unik di baliknya!

  1. Kematian Carrie Fisher, pemeran Princess Leia, pada 27 Desember 2016 silam mengharuskan para pembuat film ini untuk menulis ulang bagiannya (Princess Leia seharusnya punya porsi besar di film ini sebagaimana Han Solo di The Force Awakens dan Luke Skywalker di The Last Jedi). Lucasfilm menegaskan bahwa mereka nggak akan “membuat” penampilannya menggunakan efek spesial seperti pada Rogue One: A Star Wars Story. Pada Juli 2018, J.J. Abrams selaku sutradara akhirnya mengonfirmasi bahwa Fisher akan tetap tampil melalui rekaman yang nggak terpakai dari The Force Awakens dan The Last Jedi.
  2. Karena kampanye Twitter yang cukup besar, film ini akhirnya diizinkan tayang secara privat untuk seorang anak dengan penyakit keras dari Rowan Hospice di London pada 29 November 2019. Atas permintaan sang pasien, namanya nggak diungkap ke publik.
  3. Colin Trevorrow, sutradara Jurassic World, diumumkan akan menangani film ini pada Agustus 2015 dengan Derek Connolly dan Jack Thorne sebagai penulis naskah. Akan tetapi, Trevorrow mundur sebelum produksi dimulai, dan J.J. Abrams selaku sutradara The Force Awakens ditunjuk sebagai penggantinya pada Desember 2017 dengan Chris Terrio sebagai pembantu penulis naskahnya.
  4. Dengan kemunculannya di film ini, Anthony Daniels sang pemeran C-3PO menjadi satu-satunya aktor yang tampil di semua sembilan episode dari saga Star Wars.
  5. Ketika trailer dan judul film ini pertama diungkap pada April 2019, sekaligus fakta bahwa Ian McDiarmid akan kembali pada perannya sebagai Emperor Palpatine, McDiarmid memberikan kejutan dengan hadir pada Star Wars Celebration di Chicago. McDiarmid hanya mengucapkan tiga kata di antara kencangnya jeritan dari kerumunan: “Putar lagi trailernya!” diikuti dengan mic drop. J.J. Abrams dikabarkan gembira karena kabar tentang kembalinya Palpatine nggak bodor di internet sebelum ini terjadi.

Seru-seru banget kan fakta-fakta unik di baliknya?! Langsung order tiket kalian, pergi ke Flix Cinema dan make sure Fruit Tea Sosro nemenin waktu nonton kalian!

Lihat Berita Lainnya