posted on
4 Alasan Kenapa ‘Me Time’ itu Penting Buatmu!

Me Time adalah saat di mana kamu menghabiskan waktu luang sendirian tanpa diganggu oleh orang lain. Siapa pun dirimu, mau extrovert, mau introvert, pasti butuh waktu ini. Kenapa? Yuk, simak beberapa alasannya!

  1. Me Time bikin Kamu Lebih Produktif: apa pun yang kamu kerjakan, kalo kamu lakukan waktu lagi capek, nggak akan memiliki hasil yang maksimal. Kenapa? Karena kamu lebih sibuk berusaha untuk tetap fokus instead of actually focusing. Makanya, me time ini, whatever they are, bisa tidur, nonton TV, atau apa pun, bakalan mengistirahatkan diri kamu, dan bikin kamu dapat berkonsentrasi ketika waktunya tiba.
  2. Kamu akan Lebih Mengenal Dirimu: Me Time bakalan ngajarin kamu hal-hal yang kamu nggak pernah tau tentang dirimu sebelumnya. Contohnya, waktu kamu lagi nggak ada kewajiban berkegiatan, kamu bakalan bisa catch up dengan berbagai macam pikiran yang ada di kepalamu dan paham kenapa kamu bereaksi sebagaimana kamu bereaksi. Nggak cuma itu, hal ini juga bakalan nge-prepare diri kamu ke depannya.
  3. Kamu akan Lebih Independen: dengan Me Time, kamu bakalan mengapresiasi pertemanan yang kamu jalin dengan dirimu sendiri, dan ini akan membuat kamu sadar bahwa diri kamu adalah cukup, dan bahwa kebahagiaan itu nggak bergantung pada orang lain. Percaya deh, dengan pemahaman ini, kamu justru akan lebih mudah, nggak cuma menghadapi permasalahan dalam diri, tapi juga menghadapi orang lain.
  4. Kamu akan Lebih Kreatif: dengan Me Time, segala macam hal yang bisa mengalihkan pikiran kamu hilang, dan ini ngasih kesempatan buat otak kamu untuk ‘berkelana’. Bahkan se-simple, misalnya, kamu nggak tau mau ngapain karena sendirian di rumah, terus kamu kepikiran buat have fun dengan bermain teater sendirian dengan berbagai furnitur di rumah atau apa.

Nah, guys, apa nih Me Time yang biasa kalian lakuin ketika di rumah? Apa pun itu, tentunya dikerjakan bareng sebotol Fruit Tea Sosro kesayangan kan?

Lihat Berita Lainnya