posted on
MotoMoto: Tempat Rekreasi Alternatif bagi yang Suka Foto-foto

Berlokasi di QBIG, BSD, MotoMoto adalah sebuah museum dan restoran yang dibangun oleh salah satu selebriti kenamaan Indonesia, Boy William. Beda dari museum kebanyakan, MotoMoto ngangkat konsep interaktif, di mana para seniman yang mereka undang untuk nyumbang karya membuat instalasi dalam bentuk sebuah ruangan yang bisa dimasukin oleh para pengunjung. Konsep ini sejalan dengan perkembangan zaman, terutama dalam ranah fotografi, di mana semua orang udah punya akun Instagram dan mempost foto sendiri udah jadi hal yang lumrah. Makaya, MotoMoto ini cocok banget buat anak-anak muda zaman sekarang. Selain karyanya yang emang bagus-bagus banget, kamu juga di-encourage untuk berfoto di dalamnya.

Secara keseluruhan, MotoMoto ngangkat tema Indonesia banget, dan ini terlihat dari pilihan seniman serta karya-karya yang mereka buat. Sembilan Matahari, Rebellionik, Naufal Abshar, Amenkcoy, Muklay adalah sekian dari banyaknya anak bangsa yang menyumbang karya di sini. Areanya sendiri terbagi menjadi tiga zona: Zona A, Zona B, dan Zona C untuk menampung ruangan instalasi yang jumlahnya 20! Beberapa dari ruangan itu adalah Batik Room & Shadow Hues, Colour Movement & Bird Park, Rafflesia Pool, Sweet Candy Shop, Ocean Wonderland, Cotton Candy Clouds, Sumpah Pemuda, dan lain-lain, semuanya dengan keunikan dan ciri khas masing-masing.

Selain ruangan instalasi tersebut, MotoMoto juga punya restoran yang bersebelahan dengan museumnya. Habis jalan-jalan keliling dan foto-foto, kamu bisa banget ke sini buat beristirahat dan mengisi ulang energi. Dengan kisaran harga tiket Rp100.000 untuk hari kerja dan Rp125.000 untuk akhir pekan, MotoMoto adalah salah satu pilihan rekreasi alternatif yang cocok banget nih buat kalian para Millennials dan Gen Z. Mau tau lebih banyak tentang MotoMoto? Yuk, simak coverage-nya dalam Fruit Tea World di kanal YouTube atau IGTV-nya Fruit Tea Sosro.

Lihat Berita Lainnya