posted on
The 90’s Festival Bawakan Nostalgia Zaman Dulu untuk Kita

Setiap orang memiliki era tersendiri yang berkesan untuknya. Bagi pemuda-pemudi zaman sekarang, era 90-an menjadi salah satu yang patut dikenang karena cukup jauh sehingga berbeda dan baru dibandingkan zaman sekarang tapi cukup dekat juga hingga masih bisa dipahami. Sabtu dan Minggu 23 dan 24 November 2019 kemarin, The 90’s Festival diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Festival yang udah berjalan beberapa tahun ini mengajak kamu bernostalgia dengan berbagai aktivitas dan hal-hal yang populer di masanya, termasuk juga jajaran bintang tamu yang siang membawa kita bernostalgia.

Di hari pertama, band-band lokal seperti Godbless dan Element menyambut kita semua dengan tembang-tembang klasiknya. Sedikit malam, berbagai penyanyi cilik dari era 90-an seperti Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, Enno Lerian, dan lainnya juga muncul dan tergabung dalam band yang mereka namakan Save Lagu Anak, membawa keprihatinan mereka tentang minimnya lagu anak di zaman sekarang. Dan dari mancanegara, hadir pula band Aqua yang kita semua kenal dengan lagu teranyar mereka, Barbie Girl.

Membawa musisi-musisi yang bahkan lebih pecah lagi, hari kedua ternyata lebih ramai dan energik dari hari pertama. Sheila on 7 bikin kita mengenang masa-masa titip pesan di radio dengan lagu mereka Seberapa Pantas dan Sahabat Sejati. Kak Vina Panduwinata, salah satu diva kita, juga menyapa semua pengunjung dan menyajikan penampilan yang luar biasa. Nggak lupa juga lineup internasional kita seperti Vertical Horizon dan Michael Learns to Rock. Band asal Denmark ini membuka penampilan mereka dengan “Complicated Heart” dan menutupnya dengan “That’s Why (You Go Away)” yang juga menutup festival ini.

Semprotan confetti putih di tengah malam ini akhirnya menjadi lambang keseruan dan kehangatan dari kenangan di zaman dulu. Kapan lagi kan kita bisa ngeliat band-band lama favorit kita, apalagi dengan jajaran personel yang dulu, selain di ajang ini? Yuk, simak terus website dan socmed Fruit Tea Sosro untuk coverage keren lainnya!

Lihat Berita Lainnya