posted on
SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang dan MAN 2 Model Medan Memenangkan Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019!

Hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 kemarin, Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019 akhirnya menggelar babak Grand Final-nya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta! Ratusan anak-anak muda dari berbagai daerah mendatangi kompetisi yang bertema “Banggakan Sekolahmu” ini dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Seperti biasa, ajang pencarian bibit unggul Indonesia untuk esports ini diawali dengan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh semua partisipan, kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari tokoh-tokoh penting seperti Bu Normasari Dewi selaku General Manager Brand PT Sinar Sosro, serta Sesmenpora, Pak Gatot S. Dewa Broto--yang berpesan kepada Kominfo sebelum hadir di lokasi agar koneksi internet terus lancar sepanjang Grand Final berjalan.

Cabor pertama yang ditandingkan adalah Free Fire, di mana 12 perwakilan Regional bertanding memperebutkan posisi ke-4, ke-3, ke-2, dan tentunya, ke-1. Setelah pertandingan yang cukup sengit, akhirnya SMA Nusantara Lubu Pakam Medan keluar sebagai juara ke-4 dengan skor 880, SMA Negeri 6 Malang juara ke-3 dengan skor 895, SMA Negeri 1 Rambutan Palembang juara ke-2 dengan skor 960, dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang memenangkan cabor Free Fire dengan skor 1.140!

Kompetisi dilanjutkan dengan cabor AOV di mana empat sekolah perwakilan berbagai Regional turun untuk memperebutkan trofi dan hadiah tunai beasiswa jutaan rupiah. MAN 2 Model Medan pun keluar sebagai pemenang cabor AOV, disusul dengan SMK TI Garuda Nusantara Cimahi di posisi Runner-up, serta SMAN 1 Nagreg Jawa Barat dan SMA Don Bosco Padang sebagai Semifinalist.

Grand Final ini pun menjadi rangkaian dari pagelaran kompetisi esport yang kemudian disusul dengan Kick-off Piala Presiden dan Grand Final Free Fire Indonesia’s Masters Season 2 keesokan harinya.

Dengan berakhirnya Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019, ini tentunya bukan menjadi akhir bagi para pemuda/pemudi Indonesia lainnya untuk meraih prestasi dalam ranah esports.

Yuk, dukung terus esports di Indonesia bersama Fruit Tea Sosro!

Lihat Berita Lainnya