posted on
5 Fakta yang Kamu Nggak Tau tentang Gundala!

Akhirnya, Gundala tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 29 Agustus 2019 kemarin, guys! Film yang udah ditunggu-tunggu oleh para fans superhero di Indonesia ini dibesut oleh sutradara kawakan Indonesia, Joko Anwar, dan menjadi pengenalan kita ke dalam jagat sinema Bumi Langit, which means, kalian wajib banget buat nonton! Nah, bagi kalian yang belum tau banyak tentang Gundala, kita udah ngumpulin beberapa fakta yang paling menarik nih buat kalian!

  1. Shooting di 70 tempat dan melibatkan 1.800 pemain. Untuk sebuah film superhero, tentunya kita butuh dunia dengan skala yang besar agar ceritanya bisa tampil epik, dan kamu nggak perlu mengkhawatirkan itu untuk Gundala karena produksinya dilakukan dalam 70 tempat! Yep, dengan tempat sebanyak itu dan pemain yang mencapai 1.800, produksi ini juga hanya memakan waktu dua bulan sampai-sampai dalam sehari seluruh pemain dan kru bisa berada dalam dua lokasi.
  2. Kostum dibuat di Los Angeles. Salah satu bukti lain bahwa film ini nggak main-main, produksi kostum Gundala sendiri dilakukan di Los Angeles dan kabarnya tempatnya adalah tempat yang membuat kostum-kostum untuk Daredevil, salah satu superhero Marvel.
  3. Gundala diciptakan oleh Hasmi dan terinspirasi oleh superhero DC, The Flash. Mungkin kalian bakalan mikir kalo kekuatan petir Gundala terinspirasi oleh superhero-nya Marvel, Thor, tapi ternyata nggak, guys. Gundala terinspirasi oleh The Flash dan kekuatan petirnya terinspirasi oleh tokoh legenda Jawa bernama Ki Ageng Sela.
  4. Musuh bebuyutan Gundala adalah Ghazul. Dari banyak lawan seperti Pengkor, Dokter Setan, Ki Wilawuk dan lain-lain, barangkali Ghazul adalah lawan Gundala yang paling terkenal. Seperti sudah diungkap oleh Joko Anwar, tokoh ini akan tampil di film ini dan diperankan oleh salah satu aktor ternama, Ario Bayu.
  5. Abimana sempat menolak tawaran untuk memerankan Gundala. Untungnya, Joko Anwar keukeuh dan membujuknya hingga akhirnya dia luluh dan menjadi superhero pertama dalam jagat sinema Bumi Langit.

Itu dia ke-5 fakta yang bisa mempersiapkan kamu sebelum ke bioskop. Kamu bisa nonton Gundala di bioskop mana pun, tapi tentunya yang paling enak di Flix Cinema, Grand Galaxy Park, Bekasi di mana kamu bisa mesen Fruit Tea Sosro varian favorit kamu di stand F&B-nya!

Lihat Berita Lainnya