posted on
Toy Story 4, Siap Buat Kamu Nangis Bombay Lagi!

Siapa di sini yang ngefans banget sama Toy Story? Dirilis beberapa tahun sebelum kita-kita lahir, Toy Story yang pertama menjadi tolak ukur film animasi 3D dengan ceritanya yang OK banget, visualnya yang memanjakan mata, dan pesan-pesan yang selalu relevan. Sekuel-sekuelnya juga punya keberhasilan yang sama, baik dalam sisi kualitas maupun komersial.

Nah, bulan ini, kita akhirnya sampai di Toy Story 4! Film arahan Josh Cooley ini dikabarin sama bagusnya, bahkan mungkin lebih keren dari film-film pendahulunya! Kebayang nggak tuh kayak gimana? Sebelum kita tonton tanggal 21 Juni ini, yuk, cek fakta-fakta menarik di baliknya:

  1. Di November 2018, Tom Hanks yang meranin Woody bilang bahwa endingnya emosional banget dan bakalan jadi “sebuah momen dalam sejarah”. Dia juga nggak bisa ngehadapin para kru waktu ngerekam dialog terakhirnya karena terlalu emosional.
  2. John Lasseter, petinggi Pixar yang juga nyutradarain Toy Story 3 bilang bahwa mereka nggak akan ngebuat film keempat kalo nggak bisa sebagus atau ngelampaui tiga film pendahulunya dengan bilang, “Kita nggak mau ngapa-ngapain sama tokoh-tokoh ini kecuali bakalan sebanding atau ngelewatin apa yang udah muncul sebelumnya.”
  3. Komedian legendaris yang menjadi pengisi suara Mr. Potato Head, Don Rickles, meninggal dunia pada tahun 2017 sebelum dia bisa merekam perannya untuk film ini. Keluarganya dikabarin menghubungi Pixar dan bertanya apakah ada cara supaya mereka bisa membuat penampilan baru memakai rekaman yang udah ada, dan Pixar pun mengabulkannya dengan mengumpulkan rekaman dari video game, theme park, dan tentunya tiga film pendahulunya.
  4. Film Disney pertamanya Keanu Reeves yang akan meranin Duke Caboom.
  5. Semua musik di film Toy Story digubah oleh Randy Newman.

Bonus Fact:

  1. Memiliki waktu produksi terlama dari semua film Toy Story.
  2. Menandakan keikutsertaan terakhir John Lasseter di Pixar Animation Studio sebelum dia meninggalkan Disney sebagai chief creative officer.
  3. Duo komedi Keegan-Michael Kay dan Jordan Peele hadir sebagai Ducky dan Bunny.

Nah, siapa nih yang udah siap dibikin nangis bombay? Stay tuned terus di socmed dan website Fruit Tea Sosro untuk info keren lainnya, ya!

Lihat Berita Lainnya