posted on
Free Spirit, Album Kedua Terapik dari Khalid

Setelah menuai sukses dengan mendapat sertifikat quadruple platinum oleh Recording Industry Association of America dan juga masuk ke Top Ten Billboard Hot 100 dengan lagunya Love Lies featuring Normani, Khalid akhirnya ngeluncurin album lagi tanggal 5 April 2019 kemarin lewat labelnya, RCA Records. Pertama kali diumumin di akun media sosialnya Khalid pada 28 Februari 2019 kemarin, album ini juga diiringi dengan sebuah film pendek yang disutradarai sama Emil Nava dan dirilis di kanal YouTube-nya Khalid juga. Bertajuk Free Spirit, album keduanya setelah Suncity ini langsung menjadi nomor satu di daftar US Billboard 200 setelah keluar.

Menurut Metacritic, yang ngitung rating hingga angka 100, album ini mendapat skor 58 berdasarkan 13 ulasan dari kritikus musik. Alexis Petridis dari The Guardian nganggep album ini nggak seorisinil karya-karya Khalid sebelumnya karena nggak nawarin hal baru dalam tema kegelisahan yang sering dieksplorasi dalam “R&B bernuansa instrospeksi-diri” lainnya dan malah punya kecenderungan untuk menjadi klise. Ulasan yang lebih positif datang dari Robert Christgau yang nulis untuk kolomnya di Vice bahwa meskipun keistimewaan baru yang diperoleh Khalid bisa terasa asing bagi kebanyakan pendengarnya, dia tetap mempertahanin bakatnya dalam mengekspresikan perasaannya lewat tembang-tembang yang manusiawi.

Menurut temen-temen gimana? Yuk, dengerin album baru ini di platform musik favorit kalian bareng Fruit Tea Sosro dan share ke socmed kita gimana pendapat kalian!

Lihat Berita Lainnya