posted on
10 Hal yang (Mungkin) Lo Nggak Tau dari Avengers: Endgame

Pergi ke bioskop buat nonton filmnya Marvel Studios udah jadi sebuah event sekarang. Bahkan, beberapa bioskop menjadwalkan Avengers: Endgame buat tayang di waktu Subuh. Nah, untuk nyambut film terakhir dari seluruh fase MCU sekaligus film terbesar 2019 ini, yuk kita simak fakta-fakta menarik di baliknya. Ini dia 10 hal yang lo nggak tau dari Avengers: Endgame!

  1. Dengan durasi 3 jam 1 menit, film ini nggak cuma jadi film terpanjang Marvel Studios, tapi juga film bioskop superhero terpanjang dalam sejarah.
  2. Seluruh adegan yang dipake di trailer dan iklan hanya berasal dari 15-20 menit awal filmnya.
  3. Trailer resmi perdananya menjadi video YouTube pertama yang meraih satu juta likes hanya dalam empat jam. Video ini juga meraih 289 juta view dalam 24 jam pertamanya, mecahin rekor yang sebelumnya dipegang oleh trailer Avengers: Infinity War.
  4. Selain menjadi film dengan penjualan tiket pre-sale terbesar dalam waktu 24 jam, film ini juga berhasil ngedapetin peringkat itu hanya dalam enam jam.
  5. Mark Ruffalo ngumumin bahwa dia selesai memerankan Hulk setelah film ini.
  6. Meskipun Captain Marvel tayang sebulan sebelum film ini dirilis, Brie Larson mengambil adegannya dalam film ini lebih dulu.
  7. Sama kayak film sebelumnya, duo sutradara Russo bersaudara nulis surat buat para fans supaya nggak ngebeberin apa pun tentang filmnya sebagai salah satu promosi viral di internet. Hashtagnya adalah #DontSpoilTheEndgame dan #ThanosDemandsYourSilence.
  8. Film ini adalah kewajiban kontrak terakhir Robert Downey Jr. untuk memerankan Tony Stark/Iron Man untuk Marvel Studios. Downey udah bilang bahwa dia berencana untuk melanjutkan keterlibatannya dengan MCU sehingga membuat para fans berspekulasi bahwa dia akan membuat perjanjian baru untuk film-film lainnya.
  9. Di akhir trailer ke-2, para Avengers terlihat mengenakan kostum putih yang menyerupai kostum Quantum yang digunakan Hank Pym di Ant-Man and the Wasp. Ini menguatkan teori bahwa mereka akan menggunakan Quantum Realm untuk membatalkan perbuatan Thanos di film sebelumnya.
  10. Film ini dan pendahulunya, Avengers: Infinity War, menjadi satu-satunya film Hollywood yang diambil sepenuhnya oleh kamera IMAX.

Temen-temen udah pada mesen tiket, belum? Hati-hati kehabisan, ya. Jangan lupa buat siapin Fruit Tea Sosro-nya nanti. Jangan sampe kamu haus selama tiga jam nonton film ini! Stay tuned on our social media and www.fruitteasosro.com for more great info!

Lihat Berita Lainnya