posted on
5 Hal yang Musti Lo Tau tentang Alita: Battle Angel

Butuh hiburan minggu ini? Kenapa nggak nonton Alita: Battle Angel? Film garapan Robert Rodriguez yang diproduseri oleh James Cameron (Titanic, Avatar) ini udah beberapa hari bertahan di bioskop, lho. Diadaptasi dari manga Jepang yang cukup terkenal, Alita: Battle Angel memiliki efek visual yang manjain mata banget dan adegan action yang bikin deg-degan. Nah, sebelum nonton, yuk simak fakta-fakta menarik di baliknya!

  1. Film ini mengombinasikan empat seri pertama dari manga Gunnm karya Yukito Kishiro, yaitu “Motorball” dari seri ke-3 dan ke-4, dan kisah-kisah dari seri pertama dank e-2. James Cameron bilang apabila film ini sukses, dia akan membuat dua film Battle Angel lainnya.
  2. Tokoh utama, Alita, meskipun bersifat live-action, dibentuk melalui animasi CG dan di-shoot dengan 3D, menggunakan sistem stereo imaging yang James Cameron kembangin buat film-film dokumentarnya.
  3. Empat selebriti sampai di tahap screen test ketika beraudisi untuk film ini, yaitu Zendaya, Rosa Salazar, Maika Monroe, dan Bella Thorne. Rosa Salazar yang memenangkan peran Alita.
  4. Film ini sudah menjadi proyek impian James Cameron sejak 1995 tapi tertahan karena dua alasan: 1.) komitmen lain dan ketertarikannya tersendiri untuk menyutradarai Titanic, 2.) teknologi pada masa itu masih belum mencapai visinya untuk dapat merepresentasikan dunia yang diciptakan oleh Yukita Kishiro, sang penulis manga.
  5. Sutradara Robert Rodriguez mengadaptasi adegan kedua Motorball-nya dari menonton pertandingan NASCAR. Karena ini, dia mengabaikan shot-shot mustahil yang film-film lain biasanya lakukan dan meniru shot-shot dan peletakan kamera yang biasanya digunakan dalam pertandingan NASCAR. Ini adalah adegan terlama di film yang dia kerjakan selama tiga tahun dari awal hingga akhir.

Emang yang namanya James Cameron selalu nge-push perkembangan teknologi untuk film-filmnya, bahkan hingga melewati batas. Yuk, nonton film ini bareng Fruit Tea Sosro varian favorit lo! Jangan lupa buat follow social media Fruit Tea Sosro untuk info-info keren lainnya, ya!

Lihat Berita Lainnya