posted on
Ngabuburit Bareng Gadget

Bagi umat muslim bulan puasa merupakan bulan suci. Kesabaran kita benar-benar dilatih pas bulan puasa. Banyak yang masih mengira kalau bulan puasa cuma nahan haus dan lapar. Tapi saat bulan puasa kita juga menahan segala hawa nafsu. Segala indra kita dijaga dari hal-hal yang buruk, seperti marah, melihat yang buruk, mendengar perkataan tidak baik, dll.Hal tersebut kita jaga mulai dari matahari terbit sampai tenggelam.

Untuk melewati itu semua bukanlah hal yang mudah. Tapi ada tips untuk kita agar bisa menebus sampai matahari tenggelam. Cek yuk!

  1. Berselancar dengan hp. Hal ini dapat membuat kamu bisa terhindar dari hal yang negatif. Menghabiskan waktu dengan main game, membaca berita atau main media sosial, daripada ngalor ngidul gak jelas.
  2. Main tablet bareng-bareng. Sama seperti main hp, bedanya dengan pakai tablet kamu bisa main bareng-bareng. Sebab tablet memiliki layar yang lebar, jadi lebih seru kalau buat main game bareng-bareng sambil nunggu buka puasa.
  3. Ngabisin waktu dengan game consol. Bermain game consol bisa buat kamu lupa waktu. Apalagi kalau kamu udah main game yang kamu suka, bisa-bisa kelewatan pas buka puasa.
  4. Bergelut dengan laptop/komputer. Ngabisin waktu paling asik, selain main game kamu juga bisa nonton film, dengerin musik, baca berita, baca artikel, baca cerpen sampai belajar. Selain kamu kuat puasa, kamu juga bisa nambah ilmu dari sini.

Dengan melakukan hal di atas kalian bisa killing time untuk menunggu buka puasa. Tapi ingat jangan sampai kalian melakukan hal yang negatif dengan gadget di atas. Jadilah pengguna yang cerdas, guys.

Lihat Berita Lainnya