posted on
Belajar Melukis dengan Teknik Watercolor

Lukisan merupakan gambar yang memiliki nilai seni yang tinggi. Jenis lukisan ada banyak, seperti realis, surealis, abstrak dll. Untuk bisa jadi seorang pelukis yang handal gak gampang. Butuh ketekunan dan keseriusan pas ngejalaninnya. Untuk kamu para newbie ada cara trik untuk bisa jadi pelukis handal, yaitu gunakan watercolor.

Menggunakan watercolor bisa dibilang lumayan gampang. Cukup sediakan kertas gambar, cat air, air, palet dan kuas. Bagaimanakah teknik melukis menggunakan watercolor, langsung lihat di bawah ini:

  1. Dry on dry. Kalau ingin membuat teknik lukis dengan tekstur kasar, kamu bisa coba dry on dry. Yaitu cat dan kertas jangan terkena air. Pada teknik ini juga ngehasilin gambar yang kasar dan terlihat permukaannya tidak tertutup rapat
  2. Dry on wet. Basahkan dulu kertas dengan air dan kuas, lalu mulai lukis dengan cat. Gambar yang dihasilkan terlihat lebih lebih rapat. Tapi warna yang dihasilkan kurang pekat.
  3. Wet on dry. Dengan teknik ini gambar yang dihasilkan sama dengan teknik dry on dry. Bedanya gambar pada teknik ini permukaan kertas tertutup rapat dan gak kasar. Caranya dengan membahasi kuas lalu mencampurnya dengan cat.
  4. Wet on wet. Gunakan teknik ini kalau kamu ingin membuat gambar yang tipis dan bergradasi. Caranya dengan ngebasahin kertas dan kuas dengan air. Teknik ini bagus untuk membuat awan.
Lihat Berita Lainnya