posted on
Film Kartini

Kartini merupakan film biografi dari tokoh pejuang emansipasi perempuan Indonesia. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini mengisahkan perjuangan Kartini melawan takdir dan tradisi.

Aktris favorit Dian Sastro terpilih sebagai Kartini. Tidak hanya itu, film yang rilis tanggal 20 April 2017 ini menampilkan pemain-pemain berbakat lain seperti Acha Septriasa, Ayushita, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, dan Denny Sumargo. Aktris papan atas Christine Hakim juga ikut berperan sebagai ibu kandung Kartini, Ngasirah.

Kartini harus berjuang melawan takdir yang menjadi keinginan ibunya yaitu menikah dengan Bupati atau bangsawan. Dibantu oleh kedua adiknya, Roekmini dan Kardinah, Kartini berusaha menjadi perempuan yang ingin menentukan masa depannya sendiri. Perjuangan Kartini bukanlah sesuatu yang mudah. Ia menghadapi banyak rintangan dan tantangan. Namun, Kartini masih mendapatkan dukungan dari kakak kandungnya, R.M Panji yang memberikan harapan kepada Kartini, selama ada buku, tidak ada yang bisa menghentikan mimpinya.


Lihat Berita Lainnya