posted on
Tips Jitu Menabung

Memiliki banyak keinginan menjadi sebuah impian setiap orang. Tetapi hal tersebut hanya menjadi sebuah angan-angan. Terutama untuk para pelajar, belum memiliki pendapatan sendiri. Apalagi jika uang saku pas-pasan, hanya bisa gigit jempol saja. Berikut ada tips agar kamu bisa menghemat uang saku dan menabung.

Sarapan sebelum berangkat sekolah. Dengan sarapan kita dapat menghemat uang saku. Selain itu sarapan juga memberikan energy di pagi hari. Sebab jika keadaan perut kosong kita kehilangan semangat untuk belajar.

Jangan malu bawa bekal. Selain sarapan bekal juga sangat ampuh untuk menghemat uang saku. Kita dapat membawa makanan yang kita suka dan juga bekal lebih higienis disbanding jajanan di luar.

Cari tebengan ke sekolah. Nebeng menjadi salah satu cara untuk menghemat dan juga nebeng bisa mengurangi polusi.

Kumpulkan uang kembalian. Jangan pernah meremehkan uang kembalian. Uang kembalian bisa menjadi penolong saat kita butuh uang receh.

Jual pakaian yang tak terpakai. Jika di lemarimu banyak pakaian yang sudah tidak muat tapi masih layak pakai, coba untuk menjualnya. Dari hasil jual pakaian tersebut bisa menambah pemasukan untukmu.

Selalu sisihkan uang saku. Cara ini yang paling ampuh. Sisihkanlah selalu uang sakumu. Jangan lupa juga membeli celengan untuk menaruhnya. Ingat kata pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit”.

Lihat Berita Lainnya