posted on
Macam-Macam Boardgame

Era digital sekarang banyak sekali permainan yang ditawarkan melalui gadget. Kita hanya tinggal mengunduh dan meng-install. Tapi itu bukan berarti permainan manual jadi kehilangan pamornya. Contohnya seperti board game, di mana kita memainkannya dengan strategi. Sangat seru memainkan board game, yuk cek macam-macam board game:

  1. Monopoli. Permainan klasik ini mengajarkan kita untuk belajar mengelola uang melalui bisnis properti dengan konsep ekonomi. Di sini kita melakukan kegiatan jual beli properti dan mengembangkannya menggunakan uang mainan ala monopoli yang digunakan.
  2. Ular Tangga. Permainan ini menggunakan dadu untuk memainkannya dan juga papan kotak-kotak sebagai medianya. Kita hanya berlomba cepat-cepatan menuju finish. Dalam kotak tersebut ada gambar tangga dan ular. Jika kita berada tepat di tangga kita akan naik sedangkan kalau berada di ular kita akan turun.
  3. Mouse Trap. Butuh kerja sama pada permainan ini. Kita saling bantu untuk membuat jebakan tikus. Setelah jebakan dibuat para pemain menjalankan tikus tersebut sampai garis finish. Tapi jangan sampai terkena jebakan yang telah dibuat.
  4. Twister. Permainan ini membutuhkan sedikit tenaga untuk memainkannya. Kita menggunakan karpet yang berbahan plastic yang memiliki lingkaran warna-warni di setiap baris. Selama permainan, kita mengikuti instruksi untuk menaruh kaki dan tangan mereka di atas lingkaran berwarna tersebut. Pemain yang terlebih dahulu jatuh akan dinyatakan kalah.
  5. Santorini. Terinspirasi dari pulau yang berada di Yunani. Sebelum bermain kita pilih kartu untuk mendapatkan kekuatan. Lalu, kita berlomba untuk membuat bangunan sebanyak mungkin. Pada permainan ini sangat dibutuhkan strategi agar dapat membuat bangunan yang banyak.


Lihat Berita Lainnya