posted on
Art Collaboration with Imelda Untoro

Imelda Untoro adalah seorang ilustrator dan fashion stylist. Menggambar sudah menjadi hobinya sejak kecil. Sekarang, hobinya tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan untuknya. Imelda memiliki banyak sekali ilustrator idola mulai dari dalam sampai luar negeri. Mereka adalah James Jean, Jean Jullien, Gemma O’Brien, dan Tim Burton. Sedangkan dari dalam negeri ada Sarkodit, R Hakim, dan Neng Irene.

Dalam mengerjakan ilustrasi Fruit Tea Sosro Blackcurrant, Imelda terinspirasi dengan Hipster Culture dan fenomena flatlay yang marak di Instagram digabungkan dengan pendapat Imelda sendiri tentang Fruit Tea Sosro Blackcurrant: suatu minuman yang segar, manis, dingin, asik, dan fun. Ketika ditanya soal Share Sensation, Imelda menanggapi dengan mendapatkan dan berbagi sesuatu yang seru.
Dalam berkarya, Imelda mengaku dibutuhkan rasa penasaran dan menyerap banyak hal. Dua factor tersebut akan menghasilkan banyak inspirasi.

Jika berbicara tentang seni murni, Imelda mengatakan seniman-seniman Indonesia sudah kualitas dunia. Oleh karena itu, ia berpesan kepada para seniman atau calon seniman di luar sana untuk tidak takut berkarya karena kalau karya yang bagus secara otomatis akan dilihat dan dihargai orang lain.

Ketika diberi pertanyaan yang agak nyeleneh tentang cloning/ pembelahan diri, Imelda berandai-andai untuk menjadi backpacker dan travelling ke seluruh dunia. Siapa yang gak mau?

Lihat Berita Lainnya