posted on
Perlengkapan Motocross

Hobi menjadi suatu kegiatan yang seru untuk dijalani, sebab kita melakukannya dengan senang hati. Banyak sekali hobi yang bisa dilakukan, mulai dari menjadi kolektor sampai hobi yang ekstrim. Dalam menjalani hobi yang ektrim tentunya perlu sebuah ketekunan dan keamanan yang ekstra, karena hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi. Salah satu contoh hobi ekstrim adalah motocross. Olah raga ekstrim ini banyak digandrungi anak muda.

Untuk bisa menekuni hobi ini, peralatan yang lengkap sangatlah dibutuhkan untuk keselamatan. Apa saja peralatan yang dibutuhkan, yuk disiapkan!

  1. Helm. Peralatan ini sangat dibutuhkan untuk melindungi kepala dari benturan. Pilihlah helm SNI dan pas di kepala, supaya saat berkendara bisa terasa nyaman
  2. Goggle. Goggle atau kacamata ini menjadi item yang wajib untuk melindungi mata kalian dari debu, angin dan kenyamatan pandangan.
  3. Neck Protector. Memiliki desain yang kaku sehingga dapat melindungi leher kalian dari benturan.
  4. Body Protector. Sama seperti neck protector, kalau body protector lebih kepada melindungi dada.
  5. Jersey. Biasanya jersey hanya sebagai tanda pengenal, karena memiliki desain yang khas. Tetapi ada beberapa jersey memaksimalkan untuk perlindungan.
  6. Sarung Tangan. Melindungi tangan dari luka ringan seperti tergores
  7. Celana Motocross. Sangat dianjurkan untuk menggunakan celana motocross, biasanya celana ini memiliki pelindung khusus.
  8. Pelindung siku dan lutut. Bagian siku dan lutut sangat rawan cedera sehingga bagian ini perlu dilindungi.
  9. Sepatu. Selain melindungi dari benturan yang keras sepatu juga dibuat untuk melindungi pergelangan kaki, betis dan terhindar dari keseleo

Jika kalian ingin menekuni motocross sebagai hobi, jangan lupa peralatan di atas. Kalian juga jangan ikut balap liar yaa, sangat berbahaya dan tidak dianjurkan, hanya merugikan diri sendiri.

Lihat Berita Lainnya