posted on
Java Jazz

Acara musik menjadi hal yang wajib dikunjungi oleh anak muda. Apalagi jika acara tersebut merupakan acara musik tahunan, seperti Java Jazz yang merupakan acara musik jazz terbesar di Indonesia. Kesuksesan Java Jazz tidak bisa diragukan lagi, banyak sekali musisi jazz ternama yang perform diacara ini, mulai dari musisi dalam hingga luar Negri.

Java Jazz adalah acara musik yang diselenggarakan oleh PT. Java Festival Production (JFP). Pertama kali Java Jazz dibuat pada tahun 2005 dan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) selama 3 hari. Bukan hanya musik jazz saja yang ada pada acara ini, musik seperti R&B, Soul dan Reggae juga ikut meramaikan. Musisi luar Negri yang ikut meramaikan diantaranya James Brown, Angie Stone, Earth Wind & Fire dan masih banyak lagi. Sedangkan musisi dalam Negrinya seperti Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Maliq & D’essentials, The Groove, Ten2Five dan lainya. Selain Java Jazz, JFP juga membuat festival musik seperti Java Soulnation tahun 2008 dan Java Rockin’land tahun 2009.

Setiap tahun Java Jazz makin meningkat dari segala sisi. Terlihat dari jumlah pengunjung dari tahun ke tahun. Pertama diselenggarakan pengunjung Java Jazz kurang lebih mencapai 48.000, hingga pada tahun 2015 mencapai kurang lebih 130.000, hampir 3 kali lipatnya.

Lihat Berita Lainnya