posted on
Kenapa Kamera Analog Populer Lagi, dan Kenapa Lo Musti Ngerasain Trend Ini Juga!

Kamera analog rame lagi nih di kalangan anak muda. Memberikan hasil foto dengan karakteristik visual yang unik, ia menjadi alternatif yang fresh banget dari kamera digital. Tapi, apa itu aja alasannya? Nah, beberapa hari yang lalu, Fruit Tea Sosro mampir nih ke Lab(rana), sebuah tempat cuci film yang berlokasi di daerah Kemang, dan ngobrol dengan ahlinya di sana tentang kenapa kamera analog kembali digandrungi sekarang.

Menurut operator Lab(rana) yang disapa Bibiew ini, ada dua alasan kenapa kamera analog menjadi populer lagi. Pertama, kamera analog mencapai puncak ketenarannya pada tahun 1990an. Lalu, dari pertengahan 2000an hingga saat ini, kamera digital menggantikan tempatnya sebagai alat pemotret utama dengan inovasi-inovasinya yang memberikan banyak kemudahan. Sekarang, orang-orang yang sempat ngerasain kamera analog pada zamannya ini lagi kangen-kangennya nih sama kamera analog. Ada aspek nostalgia serta romantisme yang cuma bisa mereka rasakan.

Kedua, ngeliat kamera analog yang lambat laun mulai naik lagi, anak-anak zaman sekarang yang emang belum pernah ngerasain serunya kamera analog pun juga jadi penasaran, apalagi setelah hasil-hasilnya yang beda banget bertebaran di media sosial mereka. Selain itu, ada pengalaman baru juga yang mereka bisa dapetin, kayak proses pencucian film yang tentunya nggak ada di kamera digital, dan sensasi deg-degan yang pastinya bakal mereka alami karena mereka nggak bisa tau secara instan hasil jepret mereka kayak gimana. Ngeblurkah? Overexposedkah? Atau bahkan nggak ada hasilnya sama sekali? Hihihiā€¦ seru banget, kan?

Kalo lo gimana nih? Tertarik nggak buat ngikutin trend yang satu ini? Terus pantengin website dan media sosial Fruit Tea Sosro buat trend-trend terbaru lainnya, ya!

Lihat Berita Lainnya