posted on
Happy International Day of Peace!

Not many people know this, but today is the International Day of Peace, people! Dibuat oleh PBB, International Day of Peace adalah hari peringatan perdamaian dunia yang pertama kali dirayain pada tahun 1982 dan bertujuan untuk menguatkan konsep perdamaian, baik secara global mau pun antar individual.

Setiap tahunnya, International Day of Peace punya tema tersendiri. Untuk tahun 2018, misalnya, hari peringatan ini mengusung tema “The Right to Peace – The Universal Declaration of Human Rights at 70” agar sekaligus memperingati Declaration of Human Rights yang udah menginjak usia 70 tahun, atau dokumen rancangan perwakilan dari seluruh penjuru dunia dengan latar belakang budaya yang berbeda yang menjadi tonggak dalam sejarah hak asasi manusia.

Sebagai seorang remaja, yuk, ambil peran dalam perdamaian dunia juga. Jangan khawatir, lo bisa mulai dengan langkah-langkah kecil, kayak mencegah ketidakadilan di sekolah lo dengan berusaha menggunakan cara tanpa kekerasan untuk menyelesaikan masalah, mengoleksi dan mempromosikan video atau artikel tentang hak asasi manusia dari berbagai sumber, atau mungkin ngerekam diri lo ngebacain salah satu pasal dari The Decleration of Human Rights. Either way, it’s nice to live peacefully, so we should try to make that happen, and don’t worry, Fruit Tea Sosro will be right behind you to give our utmost support!

Lihat Berita Lainnya