posted on
5 Hal yang Lo Nggak Tau tentang Buffalo Boys

Guys, ada satu film Indonesia epic yang baru keluar nih di bisokop, namanya Buffalo Boys! Film yang menjadi debutnya Mike Wiluan sebagai sutradara ini mendompleng artis-artis papan atas kayak Ario Bayu, Pevita Pearce, Donny Alamsyah, dan Yoshi Sudarso untuk menjadi pemainnya. Masih ada banyak, lho fakta-fakta keren lainnya di balik pembuatan film ini. Yuk, pantengin!

  1. Pevita Pearce nggak make makeup sama sekali di film ini.
  2. Merupakan proyek kolaborasi lintas negara dengan John Radel asal Australia sebagai penata kamera, Natalie Soh asal Singapura dan Sean Albertson asal US sebagai penyunting gambar, Pawas Sawatchaiyamet, Preeyanan Suwannathada, dan Kazu Patrick Tang dari Thailand yang masing-masing menjadi production designer, costume designer, dan stunt coordinator, dan masih banyak lagi.
  3. Diungkap sang sutradara Mike Wiluan bahwa film ini memiliki bujet produksi sebesar Rp30 miliar, jauh di atas bujet film-film Indonesia pada umumnya.
  4. Seluruh pemain menjalankan latihan fisik selama satu hingga dua bulan sebelum masa produksi. Ini melingkupi latihan berkuda, memanah, tinju, menembak, dan menunggangi kerbau.
  5. Yushi Sudarso, aktor yang pernah menjadi salah satu Power Rangers di Amerika sana, harus belajar Bahasa Indonesia untuk perannya di film ini meskipun dia sebenarnya keturunan Indonesia karena bahasa yang digunakan di sini bersifat baku.

Wah, abis denger fakta-fakta ini, udah jelas, kan kenapa lo nggak boleh banget ketinggalan nonton ini di bioskop? Ayo, buruan simpen Fruit Tea Sosro lo di tas dan ajak temen-temen lo buat nonton film gado-gado western yang jarang banget ada di Indonesia ini!

Lihat Berita Lainnya