posted on
Tips Memilih Baju Baru

Baju baru Alhamdulillah. Nah, salah satu tradisi kita yang turun-temurun ketika lebaran adalah beli baju baru. Eits, tapi tunggu dulu. Sebelum kalian berbondong-bondong ke mall, mending kalian cek beberapa tips berikut supaya waktu belanja kalian jadi lebih bermanfaat.

  1. Jangan kena rayu diskon: the first rule of shopping itu yang namanya ada harga, ada barang. Pakaian yang harganya dipotong gede-gedean musti kalian cek kualitasnya karena kadang alasan toko-toko buat ngasih diskon adalah karena barangnya mungkin ada cacatnya atau emang stok lama yang mau diabisin.
  2. Stick to your list! Sebelum kalian berangkat belanja, mending kalian cate tapa aja yang kalian pengen dan fokus buat nyari itu waktu sampe di lokasi. Dengan ini, kalian bakalan lebih bisa ngejaga pengeluaran dan pulang ngebawa barang-barang yang kalian emang pengen instead of yang kalian beli karena cuma laper mata aja.
  3. Jangan beli baju yang cuma bisa dipake buat lebaran: salah satu hal lain yang kalian bisa pertimbangkan adalah apa kalian bisa make baju yang kalian mau beli setelah lebaran lewat? Kalo jawabannya nggak, mending nggak usah deh. Saying-sayang kalian ngehabisin allowance kalian buat barang yang cuma bisa bikin kalian feel good selama sehari doang, terus di next lebaran, kalian juga musti nyari lagi barang yang baru. Coba cari barang yang lebih general dan kalian bisa nikmatin dalam waktu yang lama kayak jins atau sneakers.
  4. Jangan kemakan tren: faktanya, nggak semua baju yang lagi ngehits sekarang itu cocok dipake semua orang. Jangan karena T’Challa make koko di Black Panther kalian bela-belain beli barang yang sama padahal warnanya nggak cocok buat kalian atau ada baju yang sebenernya modelnya lebih bagus.
  5. Pilih saat yang tempat: biasanya orang-orang mulai belanja lebaran menjelang akhir Ramadhan ketika libur. Nah, supaya kalian bisa lebih nyaman waktu berbelanja, coba hindari waktu-waktu ini dan mungkin start lebih awal kayak di pertengahan atau mungkin di awal Ramadhan. Ya, mungkin harganya nggak sediskon seperti di akhir Ramadhan, tapi senggaknya kalian nggak perlu desek-desekan.

Yep, itu dia kelima tips yang bisa kalian ikutin dalam membeli barang baru waktu lebaran. Terus simak media sosial dan website Fruit Tea Sosro, ya buat tips dan trik asyik lainnya!

Lihat Berita Lainnya