posted on
Jenis-jenis Headphones

Kalian nyebut headphones HP kalian apa? Headset? Earphones? Atau yang lain? Nah, biasanya orang emang suka pukul rata gini kalo ngomongin soal alat pendengar mereka. Supaya wawasan lo tambah luas dan nggak salah next time-nya, yuk, simak ada berapa jenis headphones dan perbedaannya!

  1. Earbuds: nah, ini adalah salah satu jenis headphones yang paling common buat HP. Earbuds itu dipakainya dicantolkan di telinga kalian, dan bentuknya biasanya pure tanpa karet buat ngebiarin sedikit suara dari lingkungan kalian buat masuk.
  2. In-ear Headphones: berbeda dengan earbuds, in-ear headphones lebih masuk ke dalam kanal telinga kalian dibandingkan bertengger aja di lubangnya. In-ear headphones punya karet yang bakal ngeblock out suara dari luar sana dan sangat popular di pasaran.
  3. On-ear Headphones: kalo yang ini bertengger di luar telinga kalian dengan menggantung dari batangnya yang melingkari bagian atas kepala kalian. On-ear headphones mungkin nggak begitu stand out karena nggak provide seal yang proper buat nutup suara ambience dari luar dan bassnya berasa lebih muddy, tapi dia lebih enteng buat kuping dan leher kalian karena dia menggantung dari kepala.
  4. Over-the-ear Headphones: bedanya dari yang on-ear adalah over-ear ngeprovide cup yang bakalan nutupin keseluruhan telinga kalian sehingga punya kemampuan yang lebih baik dalam ngefilter noise dari lingkungan. Tapi, over-ear lebih dimaksudkan buat dipake di rumah karena sizenya yang lumayan gede.
  5. Wireless Headphones: nah, buat yang satu ini sebenernya punya jenisnya lagi, yaitu headphones infrared, radio-frequency, dan Bluetooth. Wireless headphones adalah salah satu jenis yang paling digemari karena jauh lebih gampang buat di bawa ke mana pun dan kapan pun. Kebayang, kan kalo kalian masuk kereta terus nggak perlu ngerasain hassle buat ngeadjust kabel kalian di antara sesaknya penumpang?

OK, guys, itu dia lima jenis headphones yang saat ini ada di pasaran. Karena sekarang kalian ngerti, mulai sebut mereka dengan nama yang bener, yuk! Ini bakalan memudahkan kalian kalo mau beli atau ngobrolin sama temen biar kalian sepemahaman.

Buat info-info unik lainnya, terus pantengin media sosial dan website Fruit Tea Sosro, ya!

Lihat Berita Lainnya