posted on
7 Hal yang Lo Nggak Tau dari Jurassic World: Fallen Kingdom

Owen balik lagi nih sama Claire buat ngurusin dinosaurus di Isla Nublar setelah bencana di film pertama. Penasaran nggak, guys mereka bisa ngelakuin apa buat nge-fix kesalahan mereka yang dulu? Makanya, buruan nonton filmnya di bioskop hari ini! Tapi, sebelum pesen tiket, siapin dulu dong pengetahuan kalian tentang Jurassic World: Fallen Kingdom lewat fakta-fakta menarik ini!

  1. Tagline filmnya, “Life finds a way,” atau “Hidup akan menemukan jalannya,” adalah kutipan dari tokoh Ian Malcolm (Jeff Goldblum) dari film Jurassic Park yang pertama.
  2. Indoraptor, salah satu dinosaurus antagonis utama di film ini, punya penampilan yang cukup mirip dengan Indominus rex. Bedanya, ukurannya tiga perempat dari Indominus rex, kakinya punya cakar yang mirip sama Velociraptor, dan warnanya lebih gelap dengan corak emas-kuning yang panjangnya dari dasar leher hingga ekor. Bentuk kepalanya juga mirip T-rex, dan ada tanda merah di seputar matanya.
  3. Ini bakalan kali pertama sejak film ketiga di mana T-rex nggak cuma diwujudkan lewat CGI atau efek komputer, tapi juga animatronik atau prop yang dijalankan dengan mesin.
  4. Dishoot dalam format CinemaScope dengan ukuran layar yang lebih memanjang, J.A. Bayona selaku sutradara ngejelasin kalo mereka pengen bikin filmnya lebih “besar” dan lebih “epic” dibandingkan film-film sebelumnya yang aspect ratio-nya 16:9.
  5. Alasan kenapa sutradara film sebelumnya, Colin Trevorrow, nggak menyutradarai film ini adalah karena Lucasfilm milih dia buat nyelesain trilogi sekuel Star Wars dan
    nyutradarain Star Wars: Episode IX, ya, meskipun akhirnya doi hengkang juga dari film itu.
  6. Trevorrow dan Connolly mulai kerja sama dengan Bayona pada Juli 2016 untuk menyempurnakan naskah agar sesuai dengan keinginan sutradara. Trevorrow bilang bahwa filmnya akan lebih menegangkan dan seram dari film sebelumnya. Dia juga bilang bahwa dia selalu tau kalo dia pengen Bayona yang nyutradarain bahkan sebelum itu memungkinkan, jadi filmnya udah dirancang berdasarkan kemampuannya Bayona.
  7. Bayona menganggap Ian Malcolm adalah “tokoh yang hebat!” sementara produser Frank Marshall bilang, “Dunia sudah berubah banyak semenjak Ian Malcolm mengunjungi Jurassic Park, dan kita lebih butuh sudut pandangnya sekarang dari pada sebelumnya. Dia memberitahu kita tentang teori kekacauan, dan dia memang benar.”

Wah, banyak, ya fakta menarik buat edisi kali ini? Makanya, terus simak website dan media sosial Fruit Tea Sosro, ya buat info-info menarik seputar film dan lain-lainnya!

Lihat Berita Lainnya