posted on
Tips Nggak Ngantuk Waktu Puasa

Waktu tidur yang berkurang serta asupan energi yang nggak seperti biasanya ngebikin kita gampang banget ngantuk sewaktu puasa. Padahal, dalam kondisi apa pun, idealnya kita harus bisa segar dalam menjalani berbagai aktivitas di sekolah. Nah, Fruit Tea Sosro punya beberapa kiat nih supaya lo bisa tetap stay awake seharian!

  1. Gerakkin Badan Secara Rutin: kalo lo nemuin diri lo ngerjap-ngerjapin mata karena ngantuk, coba nguled-nguled sedikit, atau ngelakuin gerakan senam tangan buatngebikin diri lo sadar lagi.
  2. Tidur Siang Apabila Ada Kesempatan: nah, jam istirahat bisa banget nih lo pake buat bobo-bobo cantik. Bahkan 10 atau 20 menit juga udah cukup ngebantu kok buat bikin badan seger lagi.
  3. Ganti Pemandangan dengan Berjalan-jalan: hal yang bikin ngantuk adalah kejenuhan, dan kejenuhan disebabkan oleh rutinitas yang nggak berubah. Buat ngatasin kejenuhan di kelas, sesekali, coba liat keluar jendela atau ijin keluar buat jalan-jalan nikmatin pemandangan sekitar.
  4. Mengobrol dengan Teman: salah satu distraksi yang paling bagus dari rasa kantuk lo adalah interaksi. Nah, manfaatkan temen sebangku lo, ya buat ngejaga lo bangun.
  5. Cari Sinar Matahari: mungkin salah satu hal yang bikin lo gampang ngantuk adalah suasana ruang kelas lo yang adem dan bikin nyaman. Nah, ini bisa diatasi dengan jalan keluar dan ngerasain terpaan sinar matahari.

Itu dia kelima tips yang bisa lo lakuin ketika mulai ngerasa ngantuk. Untuk info dan tips-tips keren lainnya, terus amatin media sosial Fruit Tea Sosro, ya!

Lihat Berita Lainnya