posted on
5 Hal yang Lo Nggak Tau tentang Solo: A Star Wars Story

Setelah proses produksi yang cukup bermasalah, spin-off yang satu ini akhirnya keluar juga di bioskop. Emang apa aja yang bermasalah dari proses produksi film ini? Makanya, yuk, simak beberapa fakta unik tentang Solo: A Star Wars Story!

  1. Masalah yang paling utama datang dari sutradara Phil Lord dan Christopher Miller yang niggalin proyek ini pada Juni 2017, cuma tiga minggu sebelum shooting selesai. Kabarnya mereka nge-clash terus sama produser Kathlen Kennedy, salah satu penulis naskah Lawrence Kasdan, dan anggota LucasFilm lainnya atas tone dan arah filmnya. Selama shooting, Miller sama Lord ngedukung cast-nya buat improve dan ngebikin filmnya lebih komedi meskipun Kasdan minta mereka buat ngikutin aja naskah yang dia bikin. Akhirnya, Miller dan Lord pun mutusin buat hengkang.
  2. Ironisnya, Lord dan Miller ninggalin proyek film The Flash sebagai penulis naskah buat ngerjain film ini.
  3. Ron Howard akhirnya diseret buat ngegantiin Miller dan Lord. Meskipun tugasnya sebenarnya cuma nyelesain kerjaan mereka, pada Oktober 2017 dikabarin kalo doi katanya nge-re-shot lebih dari 80% filmnya.
  4. Ngomong-ngomong soal sutradara, Josh Trank sebenernya udah tanda tangan kontrak buat film spin-off keduanya Star Wars (film ini) setelah Rogue One: A Star Wars Story, tapi akhirnya doi keluar karena film terakhirnya, Fantastic Four, dapet review dan berita yang jelek.
  5. Dave Franco, Aaron Taylor-Johnson, Miles Teller, Rami Malek, Ansel Elgort, Logan Lerman, Ed Westwick, Tom Felton, Christ Pratt, Taron Egerton, dan Scott Eeastwood semua ngelaluin screen test buat peran Han Solo muda.

Fakta Bonus:

  1. Joonas Suotamo yang meranin Chewbacca di film ini nulis surat penuh perasaan ke pemeran Chewbacca yang lama, Peter Mayhew dan bilang kalo dia main di film ini bukan cuma buat para fans Star Wars, tapi juga buat Mayhew.
  2. Woody Harrelson ngalahin Christian Bale buat peran mentornya Han Solo.

Hm, cukup terjal juga, ya jalan yang musti dilaluin sama film ini. Apa worth it nantinya? Only one way to find out! Ayo, mampir ke bioskop sama Fruit Tea Sosro!

Lihat Berita Lainnya