posted on
Tips Agar Lo Bisa Lebih Dermawan di Bulan Puasa
Ramadhan telah tiba, guys. Selain penuh keberkahan, bulan ini juga saat di mana pahala lo bakal jadi berlipat-berlipat. Makanya, selain puasa, tarawih, dan ibadah wajib serta ibadah lainnya yang identik sama Ramadhan, lo bisa banget manfaatin bulan ini buat ngelakuin

kebaikan-kebaikan kecil lainnya, contohnya:

  1. Dukung Bisnis Temen Lo: di era teknologi kayak sekarang, berbisnis jadi semakin gampang. Bahkan, mungkin ada temen kelas lo yang udah mulai jualan lewat Instagram atau platform jual-beli lainnya. Nah, selain beli produk mereka, cara terkecil buat jadi
    dermawan dan ngasih bantuan adalah dengan nge-like, nge-comment, atau nge-share postingan mereka di media sosial lo juga.
  2. Bungkus Makanan yang Nggak Abis buat Mereka yang Kekurangan: dari pada mubazir buang-buang makanan, mendingan lauk-pauk yang masih nyisa di meja makan abis buka atau sahur lo bungkus rapi deh. Abis itu, lo kasih ke orang-orang di sekitar yang berkebutuhan, kayak tetangga lo atau mungkin pengemis di jalan.
  3. 3. Kasih Stranger Pujian yang Tulus: kenyataannya, lo nggak pernah tau apa yang orang lain lagi laluin. Siapa yang tau, kan? Mungkin satu pujian aja sebenarnya udah bisa ngubah hari seseorang jadi jauh lebih baik. Nah, pujian yang tulus itu bakal gampang dikasih kalo lo fokus sama hal yang suka. Misal, lo mungkin suka sepatu, dan lo notice kalo ada orang lewat yang sepatunya bagus, lo bisa tuh kasih tau dia.
  4. 4. Buang Sampah di Jalan: kalo misalnya aja satu orang ngambil satu sampah di jalan setiap hari, maka ada jutaan sampah di Indonesia yang kebuang setiap harinya. Lumayan, kan? Meskipun mustahil kalo semua orang bisa ikutan, lo bisa berkontribusi secara individual, guys. Kalo lo ngelewatin bungkus makanan atau sampah lainnya di jalan, langsung pungut dan buang di tempat sampah terdekat, ya.
  5. 5. Berbaik Hati sama Karyawan yang Melayani Lo: ini berlaku untuk semua industri jasa, misalnya restoran, bengkel, customer service, dan sebagainya. Gunakan nama mereka buat manggil mereka, ucapin terima kasih, dan berempatilah sama situasi mereka. Dengan begini, karyawan yang lo hadapin pun jadi lebih happy.

Itulah lima hal kecil yang lo bisa lakukan buat nambah pahala lo di bulan puasa. Yuk, terus berbaik hati sama orang-orang di sekitar lo bareng Fruit Tea Sosro!

Lihat Berita Lainnya