posted on
Fakta-Fakta Menarik tentang Bahasa Indonesia

Indonesia punya ragam budaya yang berlimpah banget sampai lo mungkin bingung kenapa kita bisa jadi kesatuan yang harmonis. Well, guys, sebenarnya jawabannya gampang. Lem yang ngejaga kita utuh adalah satu hal yang kita anak Indonesia semua punya: Bahasa Indonesia. Tapi, nggak cuma itu aja kerennya Bahasa Indonesia, lho. Ada empat hal lain yang bakal bikin lo ngerasa bangga sama bahasa kita:

  • Jadi bahasa resmi kedua Vietnam. Yes, pada Kota Ho Chi Minh di negara terpadat ke-13 dunia itu, Bahasa Indonesia sejajar dengan Bahasa Inggris, Jepang, dan Prancis.
  • Dipelajarin sama lebih dari 45 negara. Australia, Amerika, Kanada, Vietnam, dan banyak lainnya nunjukkin minat yang cukup tinggi untuk Bahasa Indonesia. Di Australia aja ada sekitar 500 sekolah yang ngajarin Bahasa Indonesia.
  • Dikirim ke luar angkasa. Di tahun 1977, NASA ngirim Piringan Emas Voyager di pesawat luar angkasa tanpa awak. Isi piringan emas itu mencakup rekaman suara alam, musik dan budaya, serta ucapan salam dari berbagai negara, termasuk Bahasa Indonesia.
  • Perwira Kamboja harus bisa Bahasa Indonesia. Dengan buku panduan dan taktik perang buatan perwira militer Indonesia, nggak heran kalo calon perwira Kamboja diwajibkan bisa Bahasa Indonesia buat memahami semuanya.

Ternyata Bahasa Indonesia udah melanglang-buana, ya? Sebagai warga Indonesia, patutlah kita berbangga dengan bahasa Ibu Pertiwi ini. Terus simak website Fruit Tea Sosro untuk info- info menarik lainnya!

Lihat Berita Lainnya