posted on
Dampak Positif dari Bermain Game

Suka diomelin sama bokap atau nyokap waktu main game? Jangan khawatir, dengan daftar ini, kalian bisa bela diri dengan gampang. Tapi, tetep, ya, ingat buat sadar diri juga. Lagian, kayak semua hal di dunia ini, apa pun yang berlebihan itu nggak baik, guys. Nah, berikut adalah lima dampak positif dari bermain game buat lo!

  1. Teknik Problem-Solving yang Lebih Baik: isi video game kurang lebih adalah gimana caranya lo dari poin A ke poin B dengan mecahin masalah, menyelesaikan konflik, dan melewati rintangan. Makanya, dengan bermain video game, ketiga kemampuan itu bakalan kelatih dengan sendirinya.
  2. Koordinasi Mata-Tangan yang Lebih Tajam: para pemain video game, terutama jenis game tembakan atau pertarungan, membutuhkan koordinasi mata dan tangan yang mantap. Jadi, nggak bisa dipungkiri juga kalo dengan bermain video game dengan rutin, kamu juga bisa mengasah skill yang satu ini.
  3. Mengembangkan Kemampuan Berpikir-Kritis: video game dengan dunia yang luas dan tokoh yang berlimpah kayak misalnya World of Warcraft menuntut pemainnya buat menganalisa dan mengevaluasi semua tindak-tanduk mereka supaya nggak kalah. Dengan bermain video game, tentunya kalian bakalan kelatih buat bikin keputusan logis dengan memantau situasi dari semua angle.
  4. Keterampilan Sosial yang Makin Kaya: stereotip anak gamer biasanya culun dan nggak pandai bersosialisasi, tapi itu salah, bro. Di jaman sekarang, kebanyakan anak yang main game pasti main bareng sama temennya, apalagi kalo game-nya multiplayer, terus online. Makin berinteraksi mereka, makin jago juga deh. Iya, nggak?
  5. Kesehatan yang Lebih Baik: bahkan video game paling sederhana pun bagus buat perkembangan lo. Video game bisa ngilangin stress-nya sekolah atau PR. Nah, ketidakadaannya stress dan banyaknya waktu yang diabisin buat aktivitas nyenengin kayak gini bakalan ngubah lo jadi orang yang lebih bahagia dan sehat.

Sekarang kalo diomelin bokap sama nyokap, kasih tau mereka ini semua, ya. Tapi, kayak yang udah dibilangin, jangan sampe nge-game kelewat batas juga. Terus pantengin website Fruit Tea Sosro buat cari fakta dan trivia menarik lainnya!

Lihat Berita Lainnya