posted on
4 Jenis Orang dalam Grup Chat

Lo pasti tergabung senggaknya di satu grup chat, entah grup chat keluarga, temen kelas, temen rumah, atau organisasi. Dengan banyaknya grup chat yang lo ikutin, lo sadar nggak sih kalo di masing-masing grup tersebut punya jenis-jenis orang tertentu? Ah, masa sih? Coba cek daftar di bawah ini dan perhatiin temen-temen lo. Pasti ada yang sesuai!

  1. Silent Reader: seorang silent reader akan jarang berkontribusi dalam obrolan. Mereka kalo bales singkat dan tepat makna. Ya, OK, sip, dan sebagainya. Biasanya, mereka juga cuma akan ngebaca apa yang anggota grup lainnya omongin sambil diam-diam nge-judge, atau terkadang mereka nggak peduli sama sekali dengan anggota grup lainnya dan cuma baca buat dapetin informasi penting.
  2. Tukang Share Meme: yang satu ini anak sosmed abis. Kerjaannya seharian biasanya nge-scroll Instagram, situs-situs komedi, atau Twitter, dan begitu mereka ketemu sama meme yang bikin ketawa, mereka bakal langsung share di grup. Mereka biasanya yang ngebikin suasana grup tetep fun, tapi kadang mereka juga suka jayus sih.
  3. Pembuat Rencana: gabung di grup chat nggak akan asyik kalo nggak ketemu secara langsung juga. Tapi, ini nggak akan kesampean kalo nggak ada yang step up dan ngatur semuanya, kayak tanggal ketemuan, venue ketemuan, dan sebagainya. Nah, si pembuat rencana inilah orangnya. Dia yang bakal getol ngoceh di grup buat nyocokin semuanya sama setiap anggota grup.
  4. Bahan Becandaan: setiap grup butuh member yang satu ini karena dia adalah lem yang bikin grupnya tetep nempel. Sebagai bahan becandaan, anggota grup yang lain akan paling sering ngejadiin dia topik perbincangan, dan semua orang bisa berkontribusi. Biasanya yang jadi bahan becandaan ini anggota yang paling legowo, besar hati, dan tentu aja, punya sense of humor yang bagus, guys.

Itulah keempat jenis orang yang paling sering muncul di dalam grup chat. Coba liat, temen-temen kalian masuk nggak ke peran-peran itu? Kalo kalian sendiri yang mana? Sambil nyoba menilai diri dan temen-temen, jangan lupa minum Fruit Tea Sosro, ya!


Lihat Berita Lainnya