posted on
Assassin’s Creed Rogue Kembali Di-remaster

Assassin’s Creed Rouge adalah keluaran ketujuh dari seri video game Assassin’s Creed yang menjadi sekuel dari Assassin’s Creed IV: Black Flag yang rilis pada tahun 2013 dan prekuel dari Assassin’s Creed III yang rilis pada tahun 2013. Kalian mungkin bingung kenapa kita ngebahas Rogue karena game ini udah rilis sejak tahun 2014, tapi kalian tau nggak kalo versi remaster-nya baru aja keluar tanggal 20 Maret lalu? Yep. Game yang menjadi keluaranterakhir Ubisoft untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 ini dipercantik dan dirilis lagi untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Bagi kalian yang belum tau atau udah lupa kayak gimana video game-nya, kita bakalan ngerefresh ingatan kalian lagi.

Video game ini berlatar pertengahan abad ke-18, dalam peristiwa Perang Tujuh Tahun, dan bercerita tentang Shay Patrick Cormac, seorang Assassin yang menjadi Templar dan memburu mantan rekan-rekan Assassin-nya yang telah mengkhianatinya. Gameplay ini sangat mirip dengan Black Flag dengan perpaduan eksplorasi melalui kapal laut dan eksplorasi sudut pandang orang ketiga di daratnya. Tapi, tentu aja video game ini punya fitur-fitur yang baru juga.

Waktu dirilis pertama kali, Rogue mendapat respon yang bermacam-macam dari kritik. Banyak yang memuji kisahnya yang dewasa, protagonisnya yang kompleks, serta penggambaran perkelahian antara para Templar dan Assassin yang canggih, tapi ada juga yang mengkritisinya karena gagal berinovasi dan mirip dengan Black Flag. Semoga kali ini para pembuatnya berhasil memberikan sajian yang terbaik, ya supaya kalian bisa nikmatin sensasinya bareng Fruit Tea Sosro.


Lihat Berita Lainnya