posted on
Tips Agar Tidak Terlambat

Terlambat udah jadi hal yang lumrah buat orang Indonesia sampai-sampai itu jadi ciri khas kita. “Di mana orangnya?” “Masih di jalan.” “Emang dasar orang Indonesia.” Begitu biasanya percakapan yang muncul waktu kita janjian sama temen-temen. Kebiasaan buruk ini sebaiknya jangan dimaklumi karena ini tentunya merugikan orang lain. Nah, ada beberapa tips nih supaya lo nggak terlambat.

  1. Pasang Reminder: HP kalian udah canggih semua dan pastinya ada aplikasi kalender, dong? Nah, begitu kalian punya janji, langsung input aja ke aplikasi kalender dan atur supaya ada notifikasi yang bakal ngingetin.
  2. Perhitungkan Perjalanan: salah satu hal yang benar-benar menghambat ketepatan waktu adalah perjalanan yang sulit diprediksi. Makanya, apabila kalian mau datang ke suatu janji, pertimbangkan bagaimana kalian akan ke sana dan spare waktu lebih untuk hal-hal yang nggak terduga.
  3. Persiapkan Segalanya dari Malam Hari: ini melingkupi pakaian, tas, material, dan sebagainya. Ini akan membuang tradisi mencari-cari dalam last minute yang biasanya memakan waktu lama, apalagi jika barangnya sulit ditemukan.
  4. Langsung Bangun Ketika Alarm Berdering: udah pernah terlambat karena kesiangan? Makanya, langsung bangun begitu alarm bunyi—jangan kasih kesempatan diri lo buat bernegosiasi tidur lagi. Kesiangan biasanya terjadi gara-gara lo nggak cukup tidur, jadi sisihkan waktu yang sesuai buat istirahat, ya.
  5. Bawa Sesuatu Buat Menghibur di Jalan: buat perjalanan lo jadi sesuatu yang lo tunggu-tunggu. Gimana caranya? Dengan ngebawa sesuatu yang bisa ngehibur lo kayak HP, komik, novel, dan sebagainya.

Ikutin lima hal itu, bawa Fruit Tea Sosro, dan lo pun nggak akan jadi orang ngaret lagi!

Lihat Berita Lainnya