posted on
5 Tradisi Valentine Terunik di Dunia

Happy Valentine’s Day, guys! Di hari kasih sayang ini, yuk habiskan waktu lo bersama orang-orang terdekat seperti sahabat dan keluarga. Kalo bingung mau ngapain, mungkin lima tradisi Valentine dari berbagai negara ini bisa ngasih inspirasi buat lo.

1. Denmark: di negara ini, para lelaki biasanya akan melakukan tukar kartu dengan perempuan yang disukainya. Kartu itu berisi puisi cinta, pantun, atau gombalan sejenis yang terbuat dari potongan kertas yang telah disusun sekreatif mungkin. Para perempuan harus menebak pengirim kartu tersebut, dan apabila tebakannya benar, dia akan berkencan dengan sang lelaki.

2. Afrika Selatan: terinspirasi dari tradisi Romawi Kuno bernama Lupercalia, para perempuan biasanya akan memakai pin hati di baju mereka dengan nama lelaki yang mereka kagumi tertera di atasnya. Para lelaki kemudian memanfaatkan kegiatan ini untuk mencari tahu siapa pengagum rahasia mereka. Hm, enak untuk kaum lelaki aja ya, guys?

3. Filipina: di hari kasih sayang ini, pasangan-pasangan yang belum menikah akan berkumpul di suatu tempat, lalu seorang pendeta akan memimpin upacara pernikahan untuk mereka. Unik banget, kan? Yang ikut juga banyak, lho. Pada tahun 2012 aja jumlah pesertanya mencapai 2.000 orang, guys. Bagi yang sebelumnya udah menikah juga bisa ikut untuk memperbarui vow mereka.

4. Italia: dulu, para perempuan yang belum menemukan pasangan akan bangun sebelum matahari terbit pada hari Valentine karena mereka percaya itu akan membantu mereka untuk mendapatkan jodoh. Sekarang, mereka makan malam dan bertukar hadiah seperti biasa. Yang membedakan tradisi ini dari negara lain adalah salah satu hadiah Valentine mereka yang bernama Baci Perugina, atau makanan manis dari hazelnut berlapis coklat, dibungkus kertas perak, dan ditulisi kutipan romantis dalam empat bahasa.

5. Korea Selatan: saking populernya hari ini di sana, selebrasinya berlangsung hingga tiga bulan, lho. Setelah merayakan Valentine pada tanggal 14 Februari di mana para perempuan akan memberikan para lelaki hadiah, satu bulan kemudian pada tanggal 14 Maret, mereka akan merayakan White Day di mana para lelaki akan membalas hadiah tersebut kepada para prempuan. Lalu, pada 14 April akan ada yang namanya Black Day di mana mereka yang masih melajang akan mengenakan baju serba hitam dan memakan

Jajangmyeon atau mie bersaus hitam kental bersama secangkir kopi hitam juga. Unik-unik, ya guys tradisi Valentine di luar sana? Tapi, apa pun tradisinya, selalu ikut sertakan

Fruit Tea Sosro, ya biar makin banyak sensasinya!

Lihat Berita Lainnya