posted on
10 Fakta Unik di Balik Black Panther

Tahun ini, salah satu film keluaran Marvel yang teranyar adalah Black Panther, film solo pertama dari superhero berkostum—ya, tentu aja—Panther hitam ini. Black Panther akan melanjutkan kisah T’Challa yang kembali ke kampung halamannya, sebuah negara di Afrika yang teknologinya sudah sangat berkembang, untuk mereklaim takhtanya setelah ayahnya meninggal. Sebelum lo nonton, yuk, simak beberapa fakta menarik di balik pembuatan film ini!

  1. Wesley Snipes tertarik untuk menjadi Black Panther di tahun ‘90an dan bahkan sudah mendatangi Columbia Pictures dengan sebuah skenario. Pada akhirnya, dia memerankan superhero Marvel lainnya, sang pembunuh vampir, Blade.
  2. Teknik bela diri yang digunakan dalam film ini berasal dari Afrika. Para pembuat filmnya juga menyebut adegan-adegan laga di Creed serta film-film Kingsman sebagai influensi terbesar dalam gaya perkelahian film ini.
  3. Ava DuVernay yang mendapatkan nominasi Oscar untuk filmnya Selma sebenarnya ditunjuk untuk menyutradari film ini. Namun, visinya ternyata tidak cocok dengan visi sang kepala Marvel Studio, Kevin Feige dan bintang filmnya, Chadwick Boseman.
  4. Michael B. Jordan yang bermain dalam film ini sebenarnya pernah beraudisi untuk peran Sam Wilson atau The Falcon pada tahun 2013.
  5. John Boyega yang memerankan Finn dalam trilogi Star Wars terbaru sempat diperhitungkan untuk memerankan T’Challa.
  6. Secara visual, negara Wakanda didasari oleh air terjun Iguazi dan Victoria.
  7. Daniel Kaluuya, salah satu pemain di film ini, mendeskripsikan film ini sebagai Game of Thrones-nya Marvel Studio.
  8. Film ini adalah adaptasi komik kedua bagi Angela Bassett setelah Green Lantern.
  9. Tokoh Everett K. Ross terinspirasi dari tokoh Alex P. Keaton di Family Ties dan Ross Geller di Friends.
  10. Lupita Nyong’o dan Winston Duke pernah satu kelas di Yale. Mereka menonton The Avengers bersama-sama ketika rilis dan sangat terpesona dengan filmnya hingga mereka berharap bahwa suatu saat nanti mereka dapat bermain di film yang sejenis.

Gimana, guys? Menarik bukan fakta-faktanya? Share ke temen-temen lo setelah nonton, ya! Jangan lupa juga bawa Fruit Tea Sosro buat nemenin lo di studio nanti.

Lihat Berita Lainnya