posted on
Book Recommendation

Yuk, sekali-kali segerin diri lo dari layar smartphone dengan baca buku beneran. Kita punya beberapa rekomendasi bagus lho buat lo.

  1. Tuesdays with Morrie: Ditulis oleh Mitch Albom, buku ini adalah memoir sang penulis tentang 14 hari yang dihabiskannya bersama mantan Profesor Soisiologi-nya, Morrie Swartz, yang mengidap penyakit ALS. Mereka bersua setiap Selasa seperti ketika Albom kuliah dulu, dan dari sisa waktu Swartz yang sedikit, Albom pun belajar untuk yang terakhir kalinya dari Swartz tentang kehidupan dan kematian.
  2. Antologi Rasa: Dari penulis Critical Eleven, Ika Natassa, hadir sebuah kisah tentang tiga sahabat dengan satu pertanyaan: bagaimana jika dalam orang yang lo cintai ternyata lo malah menemukan seorang sahabat dibandingkan kekasih? Dengan tema klasik tentang cinta saling-silang, Ika Natassa pun membuat dinamika menarik dengan bercerita melalui sudut pandang ketiga tokoh utamanya yang pastinya sayang dilewatkan.
  3. A Man Called Ove: Ditulis oleh Fredrik Backman, A Man Called Ove adalah kisah yang menghangatkan hati tentang seorang pria penggerutu yang hidupnya berubah ketika dia mendapat tetangga baru dalam bentuk keluarga muda yang baru pindah ke rumah sebelah. Kehidupan mereka yang berkesinambungan ini juga sudah sudah diadaptasi menjadi film yang menuai pujian dari para kritikus.
  4. In a Blue Moon: Dari semua rekomendasi dalam daftar ini, buku ini mungkin yang paling ringan buat lo konsumsi. Ditulis oleh Ilana Tan, In a Blue Moon bercerita tentang Lucas Ford yang dijodohkan oleh kakeknya dengan seorang gadis yang pernah dia sakiti dan sekarang begitu membencinya, Sophie Wilson.
  5. Turtles All the Way Down: Siapa yang nggak tau John Green? Pria ini sudah menyayat hati jutaan pembaca dengan The Fault in Our Stars. Kali ini, dia balik lagi dengan kisah seorang gadis 16 tahun, Aza, yang ingin menginvestigasi seorang buronan bilyarder bernama Russell Pickett. Mengangkat tema coming-of- age dan misteri, Turtles All the Way Down pastinya akan menarik bagi lo yang juga seumuran sama tokohnya.

Langsung aja ke toko buku terdekat dan jangan lupa bawa Fruittea Sosro buat nemenin!

Lihat Berita Lainnya