posted on
DIY Tassel Earrings

Anting nggak perlu melulu menjadi aksesoris pemanis aja, tapi lo juga bisa ngebuat akting jadi statement tertentu dengan menonjolkannya. Salah satu caranya adalah dengan make anting berukuran besar dan dibuat sendiri, kayak tassel earrings yang satu ini nih. Yuk, simak gimana lo bisa ngebikinnya!

ALAT & BAHAN: benang sulam, ring dan kaitan, potongan kardus, gunting, selotape, tang.

CARA PEMBUATAN:

  1. Selotape ujung benang ke ujung potongan kardus.
  2. Lilitkan benang 20-30x pada kardus, lalu selotape ujung lainnya lagi.
  3. Sagkutkan ring melalui selanya ke tengah lilitan benang.
  4. Sangkutkan kaitan ke dalam ring.
  5. Rapatkan sela ring yang terbuka dengan tang.
  6. Copot lilitan benang dari potongan kardus.
  7. Ikat bagian atas lilitan benang di mana terdapat ring dan kaitan.
  8. Gunting bagian bawah lilitan benang hingga ada rumbai.

Voila! Anting buatan lo sendiri udah jadi deh. Selamat mencoba!

Lihat Berita Lainnya