posted on
Tips Mencatat

Udah hampir sebulan yang lalu liburan kita selesai. Gimana? Udah biasa lagi belum sama rutinitas sekolah? Atau masih jenuh waktu nyatet pelajaran? Kita punya beberapa tips nih buat ngebantu lo!

  1. Siapkan peralatan kayak kertas, stabilo, dan spidol segala warna.
  2. Baca apa pun itu yang mau lo pelajarin.
  3. Stabilokan kata-kata kunci penting dari situ.
  4. Gunakan metode mind-mapping atau ngebikin bagan dari bacaan lo. Ingat, lo harus bikin tersusun supaya lo bisa ngikutin jalan pikirannya.
  5. Pakai juga metode singkatan. Misal, lo harus ngehapal lima nabi Ulul Azmi, yaitu Muhammad, Isa, Musa, Ibrahim, dan Nuh. Ambil aja huruf depan mereka dan susun jadi kata, yaitu MIMIN. Jadi, kalo kamu mau inget nabi Ulul Azmi, kamu inget aja Mimin!

Pakai kelima tips itu dan rutinitas nyatet lo bakalan jadi lebih gampang!

Lihat Berita Lainnya