posted on
Dunkirk

Ada banyak hal yang bisa kita nantikan dari film ini, salah satunya adalah percobaan perdana Christopher Nolan dalam genre film perang, dan yang lainnya adalah debut aktingnya Harry Styles! Nah, untuk menambah semangat, ada beberapa fakta unik nih yang bisa kamu tahu!

  1. Sesuai tradisi, Nolan menolak menggunakan CGI dan membuat kapal perusak angkatan laut sesungguhnya untuk adegan pertarungan di laut.
  2. 1.500 orang, sebuah derek, dan satu pesawat Spitfire digunakan untuk membuat reka ulang peristiwa evakuasi 333.000 tentara sekutu ini.
  3. Film ini menceritakan tiga lokasi dan sudut pandang: 1.) di pantai bersama para infanteri (salah satunya Styles), 2.) di pengevakuasian bersama para tentara angkatan laut (salah satunya Cillian Murphy), dan 3.) di udara (bersama Tom Hardy yang bertarung di pesawat).
  4. Styles harus memiliki ajudan pribadi di lokasi pengambilan gambar karena perhatian para penggemar wanitanya.
  5. Ketika ditanya mengapa dia memutuskan untuk memilih Styles, Nolan mengatakan, “Aku secara harfiah mengaudisi ribuan pemuda dengan kombinasi yang berbeda-beda. Hanya dia yang memiliki apa yang kucari.”
  6. Film Nolan pertama yang memiliki rating PG-13, atau setara dengan Remaja di Indonesia.

Semakin tak sabar bukan melihat anggota One Direction ini menjadi prajurit Perang Dunia II?

Lihat Berita Lainnya