posted on
Bernostalgia ke Toko Musik Jakarta

Bagi lo para pencinta musik, rindu gak pergi ke toko, melihat-lihat album kaver, lalu memilih salah satu yang paling menarik dan membayarnya langsung ke sang penjual? Ada seni dan kepuasan tersendiri dari pembelian musik fisik yang gak bisa didapatkan dari pembelian musik digital. Nah, beberapa tempat ini menyediakan kalian dengan pengalaman itu lagi lho.

  1. Jalan Surabaya: kalau mencari barang antik, di sini emang tempat yang paling unggul, guys. The Beatles, Elvis Presley, dan sejenisnya, lo bisa cari dengan mudah di sini.
  2. Pasar Santa: di Pasar Santa ada lumayan banyak toko musik fisik seperti Sub Store, Laidback Blues Store, High Fidelity Records, dan banyak lainnya. Beberapa koleksinya mungkin udah bekas, tapi bukan berarti kondisinya buruk.
  3. Monka Magic: bagi para pencinta piringan hitam, ini nih toko vinyl yang pertama kali muncul di Indonesia. Lo dan teman-teman lo bisa cari album dari band-band indie seperti Interpol, Breakbot, dan The Beach Boys di sini.
  4. Musikamar: ada di Blok M Square, Musikamar memiliki koleksi piringan hitam mancanegara dan juga lokal. Lo juga bisa membeli alat pemutar vinyl di sini.

Nah, itu dia beberapa toko yang bisa kamu kunjungi buat memuaskan hasrat nostalgiamu. Happy hunting!


Lihat Berita Lainnya